Kunjungan dan Inspeksi Kerja Kepala Balai Besar MKG Wilayah II ke Palembang

  • Admin Tata Usaha
  • 20 Feb 2021
Kunjungan dan Inspeksi Kerja Kepala Balai Besar MKG Wilayah II ke Palembang

Palembang, Minggu, (14/02) kepala balai besar melakukan kunjungan ke Palembang di awali dengan melakukan kunjungan ke stasiun klimatologi Palembang. Kunjungan kerja kali ini kepala balai besar Wilayah II bapak Hendro Nugroho di dampingi oleh kepala Stasiun Klimatologi Dan Kepala Stasiun Meteorologi Palembang yaitu, bapak Hartanyo dan bapak Desindra. Kunjungan di mulai dengan melihat pembangunan kantor Stasiun Klimatologi Palembang di daerah Musi dua. Pembangunan kantor masih terus berjalan dan diharapkan dapat segera selesai .Kepala balai mengingatkan dengan adanya gedung baru agar dapat membangkitkan semangat dan inovasi-inovasi baru untuk kemajuan stasiun klimatologi Palembang

Kepala Balai Besar MKG Wilayah II Memberikan pengarahan dibagian belakang kantor Stasiun Klimatologi Palembang yang baru

Foto bersama didepan kantor baru Stasiun Klimatologi Palembang

Kunjungan berlanjut ke Stasiun Meteorologi Palembang yang berada di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Kunjungan ini untuk meninjau kinerja operational di Stasiun Meteorologi palembang karena stasiun tersebut selain memberikan pelayanan ke masyarakat luas juga memberikan informasi cuaca penerbangan. Selain meninjau kinerja operasional di Stasiun Meteorologi Palembang juga meninjau peralatan operasional yang berada di taman alat. Teknisi yang betugas menjelaskan kondisi peralatan yang berada di stasiun tersebut.

Kepala Balai Besar sedang berbincang dengan Observer yang bertugas di Stasiun Meteorologi Palembang

Kepala Balai Besar sedang berbincang dengan Teknisi berkaiatan dengan kondisi peralatan penakar hujan hellman

Selain itu, Kunjungan ke Palembang juga kepala balai menghadiri rapat reses ke III tahun 2021 yang di lakukan oleh komisi V DPR RI yang bertempat di gedung gubernur Sumatra Selatan pada senin (15/02). Pada masing-masing Instansi memaparkan target yang telah tercapai Dan akan di capai oleh setiap Instansi termasuk BMKG untuk wilayah Palembang yang langsung disampaikan oleh Kepala Balai Besar MKG Wilayah II. Selain melakukan rapat reses tersebut Komisi V bersama dengan pimpinan Mitra kerjanya berkunjung ke Mitra kerja daerah yang berada di sumatra Selatan seperti ke PDAM dan Pelabuhan.

Kepala Balai II dan Pimpinan Instansi mitra kerja dengan komisi V sedang menyambut para komisi V di VIP bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

Kepala Balai Besar MKG II sedang memaparkan Laporan Kinerja diacara Reses Persidangan ke-III tahun 2020-2021

Kepala Balai Besar MKG II mendampingi Komisi V dalam Kunjungan ke pelabuhan

Lubuk Linggau, Rabu (17/02) Kunjungan berlanjut ke bandara Silampari yang berada di lubuk linggau untuk meninjau pos pengamatan BMKG yang Masih di bawah Koordinasi Stasiun Meteorologi Palembang. Selain itu, kepala balai juga meninjau kondisi lapangan dan Automatic Weather Observing System (AWOS) yang berada didekat landasan bandara Silampari Lubuklinggau. Setelah itu melakukan kujungan ke Tower ATC bandara tersebut.

Kepala Balai Besar MKG II mendengarkan penjelasan berkaitan dengan AWOS oleh Kepala Stasiun Meteorologi Palembang dibandara Silampari, Lubuk Linggau.

Kepala Balai Besar MKG Wilayah II dan Kepala Stasiun Meteorologi Palembang mendengarkan penjelasan dari pegawai yang bertugas di pos pengamatan di bandara silampari Lubuk Linggau.

  • 03 Feb 2021, 15:25:38 WIB
  • 5.2 SR
  • 18 Km
  • 3.01 LS - 118.82 BT
  • 25 Jul 2021, 23:06:34 WIB
  • 3.7
  • 10 Km
  • 3.35 LS 122.28 BT
  • Pusat gempa berada di darat 8 km Tenggara Konawe Utara
  • Dirasakan (Skala MMI) : III Langgikima,
  • Selengkapnya →